Sabtu, 11 Maret 2023

Apakah Jam 17.30 Masih Bisa Sholat Ashar?


gambar jam pukul 17.30 Joshua Peters
gambar jam pukul 17.30 Joshua Peters from momojoshuapeters.blogspot.com

Apakah Jam 17.30 Masih Bisa Sholat Ashar?

Apa Itu Sholat Ashar?

Sholat Ashar adalah salah satu dari 5 waktu sholat wajib yang wajib dilakukan oleh setiap muslim. Sholat Ashar adalah sholat yang dilakukan setelah matahari terbenam dan sebelum maghrib.

Apakah Bisa Sholat Ashar di Jam 17.30?

Menurut para ulama, sholat Ashar hanya bisa dilakukan sebelum maghrib. Meskipun ada sebagian kecil yang berpendapat bahwa sholat Ashar masih bisa dilakukan setelah maghrib, mayoritas ulama berpendapat bahwa sholat Ashar harus selesai sebelum waktu maghrib. Oleh karena itu, sholat Ashar tidak bisa dilakukan di jam 17.30.

Kapan Waktu Terbaik Untuk Sholat Ashar?

Menurut para ulama, waktu terbaik untuk sholat Ashar adalah sebelum waktu maghrib. Oleh karena itu, para ulama merekomendasikan agar sholat Ashar dilakukan sebelum waktu maghrib. Karena waktu maghrib berbeda-beda di setiap wilayah, maka waktu terbaik untuk sholat Ashar juga berbeda-beda.

Bagaimana Cara Mengetahui Waktu Maghrib?

Waktu maghrib bisa diketahui dengan mudah melalui media massa maupun melalui internet. Banyak aplikasi yang bisa membantu kita untuk mengetahui waktu maghrib di daerah kita. Selain itu, kita juga bisa menanyakan kepada penduduk setempat tentang waktu maghrib.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa sholat Ashar tidak bisa dilakukan di jam 17.30. Sholat Ashar harus dilakukan sebelum waktu maghrib. Untuk mengetahui waktu maghrib kita bisa menggunakan aplikasi atau bertanya kepada penduduk setempat.


0 komentar:

Posting Komentar