Minggu, 22 Januari 2023

Cara Mencuci Baju Kaos Agar Tidak Melar


6 TIPS MENCUCI KAOS AGAR TIDAK MELAR
6 TIPS MENCUCI KAOS AGAR TIDAK MELAR from hanzoclothing.com

Cara Mencuci Baju Kaos Agar Tidak Melar

Pertama-Tama, Siapkan Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

Diperlukan alat dan bahan yang cukup, seperti sabun cuci, detergent, dan juga alat-alat pencucian lainnya seperti spons, pembersih, dan lain sebagainya. Dengan alat dan bahan ini, Anda bisa memulai proses pencucian.

Kedua, Gunakan Sabun Cuci dan Detergent Yang Tepat

Gunakan sabun cuci dan detergent yang tepat agar kain tidak rusak. Jika Anda menggunakan sabun cuci yang terlalu kuat, maka kain bisa rusak. Selain itu, Anda juga harus memilih detergent yang tepat agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Ketiga, Pilih Program Pencucian yang Tepat

Setelah bahan dan alatnya sudah siap, Anda perlu memilih program pencucian yang tepat. Biasanya, baju kaos memiliki program pencucian tersendiri. Sebelum Anda mulai mencucinya, pastikan Anda membaca petunjuk di product manual ataupun label bajunya.

Keempat, Kurangi Waktu Pengeringan

Usahakan untuk mengeringkan baju kaos dalam waktu yang cukup singkat agar tidak menyebabkan baju kaos melar. Jika Anda menggunakan mesin pengering, usahakan untuk memiliki waktu pengeringan minimal. Jangan gunakan cara pengeringan yang terlalu lama, karena bisa menyebabkan kerusakan pada baju kaos.

Kelima, Jangan Gunakan Setrika

Setrika bisa membuat baju kaos melar. Jadi, usahakan untuk tidak menggunakan setrika saat mencuci baju kaos. Sebaiknya, Anda hanya menggunakan cara pengeringan yang lebih alami seperti menggantung ataupun diparut.


0 komentar:

Posting Komentar